Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tinjau Gudang Bulog, JK Minta Jangan Diajari soal Harga Beras

Kompas.com - 28/02/2015, 12:55 WIB
Suhartono

Penulis


MAKASSAR, KOMPAS.com
 — Wakil Presiden Jusuf Kalla meninjau Gudang Beras Perum Bulog di Jalan Urip Soemohardjo, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (28/2/2015) siang. Di sela kunjungan, Kepala Divisi Regional Perum Bulog M Jawas mencoba menjelaskan kepada JK mengenai harga-harga beras di saat pasokan beras untuk rakyat miskin (raskin) terlambat.
 
"Ah, jangan saya diajari, saya tahu itu. Jelaskan saja," candanya.
 
Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo yang saat itu mendampingi JK hanya tersenyum saat Jawas ditegur Wapres Kalla.
 
Di tengah kurangnya pasokan beras raskin yang sampai 300.000 ton, JK menyempatkan untuk meninjau Gudang Beras Bulog di akhir kunjungan kerjanya selama empat hari sejak Rabu (25/2/2015) lalu hingga Sabtu ini di Papua, Maluku, dan Sulsel.

Dalam kunjungan kerja itu, selain memberi arahan pada Kongres XIV Pemuda/Komite Nasional Pemuda Indonesia (KPNI) di Jayapura, Papua, JK juga membuka Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) di Ambon, Maluku, serta meresmikan Gedung JK Centre of Techonologie dan pengukuhan Guru Besar Universitas Hasanuddin Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Muhammad di Makassar, Sulsel.
 
Sebelumnya, di Jakarta, JK sempat memimpin Rakor Koordinasi Perberasan di kantornya. Keputusannya, untuk mengurangi pasokan beras raskin, pemerintah mengucurkan 300.000 ton beras dari 1,4 juta ton cadangan beras nasional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com