Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil Keberatan dengan Pernyataan Deddy Mizwar

Kompas.com - 26/02/2015, 14:26 WIB
BANDUNG, KOMPAS.com — Wali Kota Bandung Ridwan Kamil keberatan dengan pernyataan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar tentang tiga daerah di Jawa Barat yang gagal pada penilaian tahap pertama Adipura 2015, salah satunya Kota Bandung.

Kekecewaan Emil, demikian dia biasa disapa, diutarakan dalam kicauan di akun Twitter-nya, @ridwankamil, sekitar pukul 10.00 WIB, Kamis (26/2/2015). "Menyalahkan hadirnya ruang2 publik/taman sbg kebutuhan dasar manusia kota dgn isu persampahan, sy kira kurang bijak. @Deddy_Mizwar_," tulis akun tersebut.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menyatakan gagalnya tiga daerah dalam tahap awal penghargaan Adipura 2015 bukan karena persoalan sampah semata. "Persoalan utamanya bukan sampah, taman sudah banyak, tapi sampah juga semakin banyak," kata Deddy Mizwar beberapa waktu lalu.

Deddy juga meminta kepada Wali Kota untuk berintrospeksi diri terkait Kota Bandung yang "terlempar" dalam penilaian tahap awal penghargaan Adipura 2015. "Makanya, buat Kang Emil bisa introspeksi ya. Sama-sama kita benahin, enggak ada yang sub-prioritas. Semuanya harus bersama-sama. Masing-masing punya kelebihan dan kekurangan," kata Deddy.

Terkait kicauan Ridwan Kamil tersebut, Deddy Mizwar belum memberikan respons di dalam akun Twitter-nya. Saat ini, Deddy Mizwar sedang menghadiri kegiatan Penanaman Mangrove CSR PT Toyota di Pantai Tanjung Baru, Cilamaya Wetan, Karawang, Jawa Barat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com