Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sakit Mag, Gubernur Nonaktif Riau Tak Hadiri Sidang

Kompas.com - 25/02/2015, 13:59 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com
 — Terdakwa kasus suap alih fungsi kawasan hutan yang juga Gubernur nonaktif Riau, Annas Maamun, tak bisa menghadiri sidang lanjutan kasus yang menjeratnya di Pengadilan Tipikor Bandung, Rabu (25/2/2015).

Annas tak bisa hadir karena menderita sakit mag akut dan jantung hingga tak bisa bangun.

"Pak Annas dari kemarin pagi sakit mag akut dan sakit jantung. Beliau tak bisa bangun dan sekarang hanya bisa berbaring di sel Lapas Sukamiskin," kata Sirra Prayuna SH, kuasa hukum Annas Maamun, di Pengadilan Tipikor Bandung.

Annas juga disebutkan akan mengajukan pembantaran atau menjalani perawatan selama masa penahanan. Menurut Sirra, ketika sidang kasus dibuka oleh majelis hakim nanti siang, pihaknya akan mengajukan pembantaran agar terdakwa Annas Maamun bisa dirawat di salah satu rumah sakit di Bandung.

"Mungkin nanti kita berharap bisa dirawat di RS Borromeus," kata Sirra.

Sirra menambahkan, hari ini Annas Maamun seharusnya dibawa ke rumah sakit untuk berobat. Hal itu sesuai dengan saran dokter di Lapas Sukamiskin. Namun, semua itu, kata Sirra, tentunya sepenuhnya merupakan kewenangan majelis hakim.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com