Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jebol Tembok Sel, Empat Tahanan Polres Lombok Tengah Kabur

Kompas.com - 22/02/2015, 07:27 WIB
Kontributor Mataram, Karnia Septia

Penulis

MATARAM, KOMPAS.com — Empat tahanan Polres Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), kabur dengan cara menjebol tembok penjara. Menurut Kabid Humas Polda NTB AKBP M Suryo Saputro, kejadian kaburnya empat tahanan ini baru diketahui petugas pada Sabtu (21/2/2015) sekitar pukul 03.00 Wita.

"Menurut konfirmasi Kapolres, tembok di dalam sel tahanan dijebol. Pukul 03.00 Wita dini hari baru ketahuan empat tahanan kabur," kata Suryo, Minggu (22/2/2015).

Empat tahanan tersebut adalah Usrah, tahanan kasus narkoba; Rane, tahanan kasus penadahan; Kamil alias Kambut, tahanan kasus pencuria; dan Yudi Krisnawan, tahanan kasus pembunuhan. Mereka kabur dengan cara menjebol tembok sel tahanan menggunakan besi.

Suryo mengatakan, pembongkaran ini diperkirakan sudah berlangsung lama. Mereka menjebol tembok dengan menggunakan besi yang ditemukan di TKP. Dinding sel tahanan yang sudah rapuh dan berusia tua memudahkan tahanan untuk menjebol tembok.

Empat tahanan yang berada di dalam sel tersebut kabur. Suryo mengatakan, saat ini Kapolres masih mendalami terkait kejadian ini. Menurut dia, kaburnya tahanan dengan cara menjebol sel baru pertama kali terjadi. Langkah selanjutnya, jajaran kepolisian baik Polres Lombok Tengah maupun Polda NTB akan berupaya untuk menangkap kembali pelakunya.

"Kami mengimbau agar para pelaku segera menyerahkan diri untuk melanjutkan proses hukum yang dijalaninya. Bagi masyarakat maupun keluarga yang tahu, silakan bisa disampaikan agar segera menyerahkan diri," kata Suryo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com