Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sambut Libur Imlek, Bandara Ngurah Rai Siapkan 34 "Extra Flights"

Kompas.com - 18/02/2015, 19:25 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

TUBAN, KOMPAS.com - Mengantisipasi lonjakan penumpang, beberapa maskapai internasional telah mengajukan penambahan penerbangan baik dari Denpasar ataupun sebaliknya saat libur Tahun Imlek 2566.

Bandar Udara Ngurah Rai Bali pun menyiapkan 34 layanan penerbangan tambahan (extra flights) dengan ketersediaan kursi mencapai 8.364. "Kami berkoordinasi secara intensif dengan para maskapai penerbangan agar memperhatikan ketepatan waktu dan pelayanan kepada para penumpang agar operasional di bandara dapat berjalan lancar," kata General Manager PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandara Ngurah Rai, Herry A.Y. Sikado, Tuban, Badung, Bali, Rabu (18/2/2015).

Herry juga menyampaikan, kualitas pelayanan selama ini memang menjadi perhatian pengelola bandara. Berbagai upaya dilakukan untuk meningkatkan standar dan kualitas pelayanan, tidak hanya kepada penumpang tetapi kepada seluruh komunitas bandara. Terlebih disaat peak season, khususnya saat musim libur seperti Imlek.

“Kami memiliki visi untuk menjadi salah satu bandara terbaik di Asia. Untuk mencapai itu, kami bekerja sama dengan Airport Council International (ACI) yang secara rutin mengukur kualitas pelayanan di Bandara Ngurah Rai (Airport Service Quality-ASQ),” tegas dia.

Berdasarkan permohonan extra flight yang diajukan oleh maskapai, Hongkong Airlines menambah 14 penerbangannya ke Hongkong (3.962 kursi). Cathay Pacific dengan tujuan yang sama mengajukan tiga tambahan penerbangan (951 kursi). Juga ke daerah China daratan.

Penerbangan carter lainnya yang berangkat dari Bandara Ngurah Rai selama libur Imlek ini adalah Xianmen Airlines tujuan Xiamen empat penerbangan dan Execujet tujuan Sydney satu penerbangan. Total extra flights adalah 34 penerbangan dengan ketersediaan tambahan kursi mencapai 8.364. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com