Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengakuan Faisal, Korban Penganiayaan di Masjid Az-Zikra

Kompas.com - 13/02/2015, 03:40 WIB
Kontributor Bogor, Ramdhan Triyadi Bempah

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com — Faisal Salim, petugas penjaga Masjid Az-Zikra pimpinan Ustaz Arifin Ilham, menderita luka di bagian pipi dan bibir akibat dianiaya oleh sekelompok orang tak dikenal, Rabu (11/2/2015). Dirinya menjadi bulan-bulanan karena mencoba menghadang puluhan orang yang mendatangi kompleks masjid itu pada Rabu malam.

Kepada wartawan, Faisal menceritakan, sebelum kejadian pengeroyokan itu, dirinya berencana akan menjemput sang istri. Namun, baru beberapa langkah keluar dari rumahnya, dia melihat puluhan orang mendatangi areal masjid. Sontak, Faisal langsung mendatangi mereka dan menanyakan ada keperluan apa.

Tiba-tiba saja beberapa orang dengan nada tinggi membentak Faisal. "Siapa yang pasang spanduk itu, siapa," kata salah satu orang.

Faisal pun menjawab tidak tahu. Kemudian satu orang lagi bilang. "Jangan ditutup-tutupi ya," tutur Faisal, sambil menirukan ucapan orang-orang itu.

Faisal pun menyarankan mereka kembali besok pagi karena hari sudah malam. Tidak puas dengan jawaban Faisal, akhirnya beberapa orang mulai bertindak kasar dengan mendorong tubuhnya. Faisal pun jadi sasaran pemukulan yang dilakukan kelompok orang itu.

"Saya mundur beberapa meter sampai kedua tangan saya dipegang. Saya dipukuli seperti maling. Lalu dibawa ke pos empat dekat masjid sambil terus dipukul," katanya.

Sebelumnya, Masjid Az-Zikra pimpinan Ustaz Arifin Ilham yang terletak di Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, diserang sekelompok orang tak dikenal. Penyerangan itu terjadi pada Rabu (11/2/2015) sekitar pukul 22.30 WIB.

Pemicunya ditengarai adanya sebuah spanduk yang terpampang di masjid itu bertuliskan kata-kata yang menyinggung suatu aliran agama tertentu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com