Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Musisi Parepare Ciptakan Puisi untuk KPK dan Polri

Kompas.com - 25/01/2015, 07:51 WIB
Kontributor Pinrang, Suddin Syamsuddin

Penulis

PAREPARE, KOMPAS.com - Ketegangan antara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) vs Polri memunculkan keprihatinan masyarakat. Di Kota Parepare, Suawesi Selatan, musisi Parepare yang tergabung dalam Rumah Balada Indonesia (RIB) Kota Parepare, membuat puisi bertema "Selamatkan Indonesia dari Pertikaian KPK dan Polri".

Pencipta puisi berjudul Selamatkan Negeri Ini, Save KPK, Save Polri, Save Indonesiaku, Ikram, mengatakan dengan puisi itu dia mengimbau agar para penegak hukum tidak bertikai karena akan meresahkan rakyat.

“Puisi ini saya buat sebagai kritik, kepada dua penegak hukum yang saling bertikai. KPK dan Polri diharap segara berdamai, dan memikirkan nasib bangsa ini ke depan," kata Ikram, yang juga pengurus RBI Parepare.

Pembacaan puisi dilakukan di sebuah panggung di Keluarahan Sumpang, Minanagae, Kecamatan Bacukiki Barat, Parepare, Sulawesi Selatan, Minggu (25/1/2015) dini hari.

"Saling intai, menghunus belati kemudian keduanya bergumul dalam dendam tanpa batas, selamatkan negeri ini, save KPK, save Polri, save Indonesiaku," demikian sebagian dari puisi yang dibacakan oleh Kaleb R Basae tersebut.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com