Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Residivis Kasus Pencurian Motor Gantung Diri dengan Tali Pancing di Sel

Kompas.com - 23/01/2015, 18:55 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis

BENGKULU, KOMPAS.com — Dian Aprizal (23), seorang tahanan di Rutan Kelas II B Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan, ditemukan tewas tergantung di sel dengan tali pancing, Jumat (23/1/2015) sekitar pukul 13.00 WIB.

Sony Sofwan, Kepala Rutan Manna, membenarkan kejadian itu saat dihubungi via telepon genggamnya. Menurut dia, residivis yang telah empat kali masuk penjara karena perkara pencurian kendaraan bermotor itu depresi akibat ancaman penjara delapan tahun yang dituduhkan jaksa.

"Ia berada di kamar tahanan nomor 24. Ada lima tahanan di ruangan itu, termasuk dia. Ia mengalami luka tembak di kaki kanan, lalu pada saat semua shalat Jumat, ia tetap di kamar, lalu dikunci. Namun, seusai shalat, ia ditemukan tewas tergantung di jeruji besi, menggunakan tali senar pancing," kata Sony Sofwan.

Atas peristiwa itu, pihak rutan langsung menghubungi kepolisian untuk proses penyelidikan. Dari hasil identifikasi dan otopsi pihak rumah sakit, diketahui bahwa dubur korban mengeluarkan kotoran dan dari kemaluan keluar air seni. Lidah Dian pun terjulur. Kondisi ini mengindikasikan bahwa Dian murni bunuh diri. Selain itu, di tubuh korban tidak ditemukan adanya bekas benturan benda tumpul akibat tindakan kekerasan.

"Diduga, ia nekat bunuh diri karena depresi. Saat ini, jasad korban telah diserahkan ke pihak keluarga," kata Sony.

Sony menuturkan, sebelum bunuh diri, Dian sempat bercerita kepada sesama tahanan bahwa ia mengeluhkan tuntutan jaksa yang tinggi hingga delapan tahun penjara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com