Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tato Barong Bali Tunjukkan Identitas David Hartono

Kompas.com - 21/01/2015, 18:44 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com — Tim DVI Polda Jatim kembali merilis identitas satu jenazah korban pesawat AirAsia QZ8501, yakni David Hartono (23). Penumpang asal Nusa Tenggara Timur itu teridentifikasi kuat melalui tato barong Bali di lengan kirinya. Berdasarkan metode sekunder lainnya, David Hartono juga teridentifikasi dari media sosial Instagram yang dimilikinya.

"Kami melacak, dia sempat selfie saat berada di ruang tunggu Bandara Juanda sebelum berangkat," kata Ketua Tim DVI Polda Jatim Kombes Pol Budiyono, Rabu (21/1/2015).

Berdasarkan video CCTV, pria itu mengenakan atribut berupa kaus warna biru, celana pendek hitam, serta gelang bertuliskan LV. Adapun dari metode primer,  jenazah berlabel B052 ini dikenali dari kecocokan gigi, bukan DNA.

"Pada gigi korban ada bagian yang berderet dan terdapat banyak tambalan," urainya.

Hingga hari ini, total sudah 47 korban dari 53 jenazah yang bisa diidentifikasi.

"Masih ada enam jenazah yang sedang dalam proses. Tim DVI tidak akan berhenti berusaha mengungkap identitas mereka," ujarnya.

Sebelumnya, Tim DVI Polda Jatim sempat mengalami kesulitan mengidentifikasi jenazah karena kondisinya semakin rusak akibat terlalu lama berada di lautan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com