Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penembak Direktur LSM Sempat Terlihat oleh Adik Korban

Kompas.com - 20/01/2015, 14:37 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com — Mathur Husairi, Direktur LSM Crisis Islam of Democration (CIDe) Bangkalan, ditembak orang tak dikenal, Selasa (20/1/2015) sekitar pukul 02.00 WIB. Adik korban sempat melihat penembak, tetapi samar-samar karena minimnya penerangan.

Salah satu keluarga korban, Fahillah, menjelaskan bahwa satu-satunya yang mengetahui peristiwa penembakan adalah adik korban.

"Adik korban sempat meloncat pagar. Pelaku penembakan, kata dia, masih ada, tetapi terlihat samar karena malam hari," ujarnya di RSUD dr Soetomo, Selasa (20/1/2015) siang.

Saat pelaku lari dengan sepeda motornya, adik korban langsung membawanya ke RSUD Bangkalan. Karena luka cukup parah, akhirnya korban langsung dirujuk ke RSU dr Soetomo, Surabaya.

Pihak keluarga tidak paham mengenai motif penembakan itu. Keluarga menyerahkan penanganan masalah ini sepenuhnya kepada pihak kepolisian.

"Kami tidak tahu apa motifnya, yang jelas korban adalah aktivis LSM yang sangat tegas terhadap permasalahan korupsi di Bangkalan," tambahnya.

Mathur Husairi (47), Direktur LSM CIDe, ditembak saat hendak membuka pintu pagar rumahnya di Jalan Teuku Umar, Kelurahan Kemayoran, Selasa. Saat itu, dia baru saja pulang dari Surabaya menggunakan Toyota Avanza abu-abu metalik M 307 HA. Proyektil yang bersarang di pinggang kanan Mathur sudah dikeluarkan melalui tindakan operasi di RSUD dr Soetomo, Surabaya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com