Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Polisi Disiagakan Kawal Jenazah Terpidana Mati

Kompas.com - 18/01/2015, 00:36 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis

  CILACAP, KOMPAS.com - Dua unit mobil patwal dari satuan lalu lintas Polri disiagakan di dalam area Pelabuhan Penyeberangan Lapas Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah, Minggu (18/1/2015) dini hari. Rencananya kedua mobil itu akan mengawal jenazah terpidana mati yang menurut jadwal telah dieksekusi pada Sabtu tengah malam.

"Itu (mobil patwal) mengawal jenazah yang akan dikremasi," terang salah seorang petugas kepolisian yang berjaga di lokasi pelabuhan.

Sampai sekarang kondisi di depan pelabuhan penyeberangan Nusakmbangan semakin ramai. Selain para awak media dan petugas keamanan, beberapa warga sekitar pelabuhan terlihat berdatangan dan hendak menyaksikan proses eksekusi terpidana mati di Lapas Nusakambangan.

Namun, warga harus menelan kekecewaan karena area pelabuhan telah disterilkan oleh petugas keamanan. "Ya, di sini saja mau melihat, penasaran saja," kata Yusuf (25), salah seorang warga setempat yang ikut berkumpul di depan gerbang depan pelabuhan.

Sebelumnya, lima terpidana mati menurut rencana dieksekusi di Lapas Nusakambangan pada pukul Sabtu tengah malam. Mereka adalah Ang Kim Soei (62) warga Negara Belanda, Namaona Denis (48) Warga negara Malawi, Marco Archer Cardoso Mareira (53) warga negara Brasil, Daniel Enemua (38) warga negara Nigeria, dan Rani Andriani atau Melisa Aprilia (38) warga negara Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com