Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penyelewengan Bansos, Wali Kota Bengkulu Kembali Diperiksa Jaksa

Kompas.com - 13/01/2015, 10:22 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis

BENGKULU, KOMPAS.com - Untuk ketiga kalinya, Wali Kota Bengkulu, Helmi Hasan mendatangi Kejaksaan Negeri Bengkulu terkait dugaan penyelewengan dana Bantuan Sosial mencapai Rp 11 miliar.

Adik Ketua MPR, Zulkifli Hasan itu tiba di Kajari Bengkulu sekitar pukul 9.30WIB, dengan mengenakan batik merah jambu dan menumpang Kijang Innova BD 1228 SR.

Helmi Hasan langsung menuju ruangan Kasi Pidsus untuk menjalani pemeriksaan. Sejumlah ajudan dan pengawal Wali kota tampak bersiaga dan menutupi Helmi Hasan dari bidikan kamera wartawan.

Kajari Bengkulu, Wito, menyebutkan, pemeriksaan kali ketiga ini untuk melengkapi data dan fakta temuan penyidik kejaksaan. "Wali kota masih sebatas saksi, dan dimintai keterangan penyidik," kata Wito.

Sebelumnya, kejaksaan telah menahan tersangka lain dalam kasus tahun anggaran 2012 dan 2013. Keenam tersangka tersebut adalah, Mantan Sekda, kepala DPPKAD, Kabag Kesra, dan mantan Kabag Humas, bendahara dan lainnya.

Kejaksaan juga telah memeriksa Wakil Wali Kota Bengkulu, Patriana Sosialinda, 14 anggota DPRD, dan beberapa pejabat lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com