Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cari Bongkahan Batu Cincin, Fajar Tenggelam dan Belum Ditemukan

Kompas.com - 10/01/2015, 15:50 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

SOPPENG, KOMPAS.com - Seorang remaja di Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan hanyut tenggelam saat tengah mencari bongkahan batu cincin di sungai. Puluhan warga di bantu tim Badan Search and Rescue (Basarnas) dikerahkan untuk mencari korban, Sabtu, (10/01/2015).

Fajar (11), warga Dusun Ampalang, Desa Mariotengnga, Kecamatan Marioriwawo, diketahui terseret arus sungai Asanaetanrajeng sekitar pukul 14.30 Wita, Jumat, (9/01/2015) kemarin.

Sebelumnya, Fajar bersama rekannya sengaja ke sungai untuk mencari bongkahan permata untuk dijadikan cincin--yang--digandrungi--masyarakat setempat saat ini.

"Kemarin tenggelamnya waktu cari bongkahan di sungai dan sekarang belum didapat," ujar Risna, warga setempat.

Sementara Tim SAR meminta bantuan ke Basarnas Bone untuk membantu proses pencarian. Dibantu puluhan warga, tim SAR melakukan pencarian menggunakan perahu karet.

Proses pencarian terkendala cuaca buruk hujan dan derasnya air sungai. "Kami sementara lakukan penyisiran dan agak terkendala hujan dan arus sungai," kata Andi Sultan, Ketua Basarnas Bone.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com