Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menginap di Sahid, Jokowi Disuguhi Rawon dan Rujak Cingur

Kompas.com - 08/01/2015, 11:20 WIB
SURABAYA, KOMPAS.com — Manajemen Hotel Sahid Surabaya belum berani berbicara tentang rencana kedatangan Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana pada Sabtu (10/1/2015) mendatang.

"Semua masih bisa berubah sehingga kami belum bisa beri penjelasan apa-apa," ujar Rini, marketing dari Sahid Hotel, yang terletak di Jalan Sumatera, Surabaya, Rabu (7/1/2015).

Kendati demikian, Rini mengaku, Hotel Sahid sudah siap apabila ternyata Presiden dan Ibu Negara bermalam di sana. "Soal keamanan itu nanti pihak protokoler yang mengatur seperti apa. Kami hanya menyiapkan kamarnya. Ada beberapa kamar yang kami siapkan," kata dia lagi.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Harian Surya, Hotel Sahid pun akan menyiapkan masakan tradisional sebagai menu andalan hotel tersebut. "Menu andalan kami, seperti rawon dan rujak cingur. Menu ini pula yang nanti kami suguhkan kepada keluarga Bapak Jokowi saat inap di sini," ungkap staf hotel yang enggan disebut jati dirinya.

Sumber itu menambahkan, persiapan menyambut Jokowi di Surabaya, khususnya di Hotel Sahid, sedang dibahas oleh manajemen hotel bersama Paspampres. "Terus terang ini kali pertama buat kami. Jadi, kami belum paham harus berbuat apa. Namun, kami tentu akan melakukan yang terbaik buat keluarga Pak Jokowi," tutur sumber itu lagi. 

Seperti diberitakan sebelumnya, Presiden menolak untuk diinapkan di hotel bintang lima saat berada di Surabaya untuk menjadi saksi pernikahan salah satu keponakannya, dr Riyan Charlie Milyantono, Sabtu mendatang. (Baca: Jokowi Tolak Diinapkan di Hotel Bintang Lima)

Kesaksian ini diungkapkan langsung oleh Riyan, yang akan menikahi drg Cinitra Anindya. Haryani, ibunda Riyan, adalah kakak kandung Iriana, istri Jokowi.

Riyan mengatakan, keluarganya sudah menawarkan Jokowi untuk menginap di hotel bintang lima, tetapi ditolak. "Beliau mintanya yang dekat tempat acara saja. Malah maunya menginap di hotel di kawasan Kusuma Bangsa. Itu kan hotel baru, kami belum tahu seperti apa. Karena itu, pilihannya jatuh ke Sahid itu," ucap Riyan ketika ditemui di rumahnya di Jalan Bogen, Surabaya.

Menurut Riyan, saat ini satu lantai di hotel tersebut sudah dipesan untuk keluarga Jokowi dan kerabat lain yang datang dari luar kota. "Kami sudah booking kamar di satu lantai biar mudah komunikasinya," imbuh anak pertama dari dua bersaudara ini. (Baca: Ke Surabaya, Presiden Jokowi Jadi Saksi Pernikahan Dua Dokter)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com