Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanah Angelina Sondakh yang Dilelang KPK di Bali Belum Laku

Kompas.com - 25/12/2014, 15:52 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

KUTA UTARA, KOMPAS.com - Sebidang tanah kosong milik Angelina Sondakh (Angie) yang dilelang KPK terkait kasus suap Wisma Atlet belum juga laku.

Tanah seluas 1.000 m2 ini berada di Jalan Pantai Nelayan, Desa Adat Canggu, Kuta Utara, Badung, Bali. Lokasi tanah sitaan KPK yang tidak jauh dari Pantai Nelayan, hingga Kamis (25/12/2014) hari ini, masih belum ada peminat.

“Sampai saat ini sih belum ada yang melihat. Saya kan disuruh mengawasi lahan ini, kebetulan rumah saya berdekatan. Jangan ada yang membangun, sekarang sudah dilelang, tapi belum ada yang melihat-lihat untk membeli,” kata Nyoman Rudi yang rumahnya tak jauh dari tanah Ange di Kuta Utara, Badung, Bali, Kamis.

Nyoman Rudi menambahkan, Angie membeli tanah ini sekitar 3 tahun lalu dengan harga masih murah. Harga tanah waktu itu hanya Rp 500 juta per are (100 m2). Harga saat ini diperkirakan Rp 1,2 miliar per are. Jika dijual normal dengan luas 1.000 m2, harganya bisa mencapai Rp 12 miliar, sementara lelang dari KPK Rp 8,1 miliar.

Di kawasan jalan Nelayan ini, banyak ditemui bangunan vila mewah. Bahkan tak jauh dari tanah Ange yang dilelang sudah berdiri bar yang banyak dikunjungi wisatawan asing.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com