Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diberi Jokowi Uang Rp 112 Juta, Warga Belu Pun Histeris

Kompas.com - 20/12/2014, 23:01 WIB
Kontributor Kupang, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

ATAMBUA, KOMPAS.com - Warga dua desa di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), mendapat kejutan membahagiakan ketika Presiden Joko Widodo melewati daerah yang berbatasan dengan Timor Leste tersebut, Sabtu (20/12/2014).

Dalam perjalanan pulang dari pintu dari pintu perbatasan Motaain, atau tepatnya ketika berada di Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Jokowi pun turun dari mobilnya ketika melihat sekelompok warga dengan kondisi rumah yang memprihatinkan.

Jokowi yang ditemani Gubernur NTT, Frans Lebu Raya , kemudian menyerahkan sejumlah uang sebanyak Rp 112 juta yang ditaruh di dalam amplop berwarna coklat kepada seorang perempuan tua. Kepada perempuan itu, Jokowi berpesan agar uang itu digunakan untuk membeli ternak.

Ekspresi tidak percaya terpancar dari warga itu. Beberapa di antara mereka kemudian menangis, bahkan ada yang berteriak histeris.

Usai menyerahkan uang itu, Jokowi pun masuk ke mobilnya untuk menuju Bandara Haliwen. Namun ketika sampai di Keluarahan Manumutin, Kecamatan Kota, lagi-lagi Jokowi turun dari mobil dan menghampiri kerumunan warga di pinggir jalan.

Di situ Jokowi memanggil ketua RT dan menyerahkan uang sebesar Rp 148 juta. Seperti sebelumnya, Jokowi berpesan agar uang itu digunakan untuk membeli ternak bersama warga lainnya.

Untuk diketahui, kunjungan Jokowi ke Motaain ialah untuk melihat pintu utama atau pintu masuk terbesar ke Timor Leste.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com