Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Pelat Merah Disetop dan Ditempeli Stiker

Kompas.com - 09/12/2014, 10:50 WIB
Kontributor Kompas TV, Budy Setiawan

Penulis

MANOKWARI, KOMPAS.com - Hari Antikorupsi Sedunia di Manokwari dirayakan dengan aksi pembagian brosur dan stiker kepada para pengguna jalan. Aksi dilakukan aparat dari Kejaksaan Negeri Manokwari, Papua Barat, Selasa (9/12/2014). Aksi ini utamanya ditujukan kepada kendaraan dengan pelat nomor merah.

Pembagian yang dilaksanakan di depan kantor Kejaksaan Negeri Manokwari tersebut, sebagai bentuk kampanye terhadap pemberantasan korupsi yang terjadi di Indonesia.

Aksi ini terbilang menyita perhatian pengguna jalan. Sebab, setiap mobil dinas yang melintas langsung diberhentikan, sedangkan mobil berplat hitam dibiarkan lewat. Brosur bertuliskan pemberantasan korupsi mulai dari diri sendiri ini, kemudian ditempelkan di kaca depan mobil.

Aksi sejumlah staf pegawai Kejaksaan Manokwari, dibantu kalangan mahasiswa tersebut sebagai bagian dari informasi tentang prosedur penanganan perkara tindak pidana korupsi di Kejaksaan Republik Indonesia.

Menurut sejumlah staf kejaksaan, pembagian brosur dan stiker ini difokuskan bagi pengendara kendaraan dinas, karena rata-rata kasus korupsi tersebut terjadi di kalangan birokrasi pemerintah.

Sebelum pelaksanaan pembagian brosur anti korupsi, juga dilaksanakan upacara di lapangan Kantor Kejaksaan, yang dipimpin kepala Kejaksaan Negeri Manokwari, Timbul Tamba. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com