Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Istri Aher: Mojang Jajaka Bukan soal Fisik Saja, Harus Jadi Teladan

Kompas.com - 04/12/2014, 11:28 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com
- Filia Anggraeni, mojang dari Kota Bogor dan Rizki Ramadhan, jajaka dari Kota Bandung, terpilih sebagai juara dalam malam Grand Final Pasanggiri Mojang Jajaka Jawa Barat 2014 di Gedung Sasana Budaya Ganeca (Sabuga), di Jalan Tamansari, Bandung, Jawa Barat, Rabu, (3/12/2014) malam.

Dalam acara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Barat, Netty Prasetyani Heryawan, berpesan agar mojang jajaka ini menjadi calon penerus masa depan yang memiliki komitmen kuat dalam mengukuhkan dan menyejahterakan masyarakat Jawa Barat.

"Kita harus memiliki kesadaran bersama Pasanggiri Mojang Jajaka ini bukan saja dari unsur fisik tetapi harus bisa menjadi teladan dan inspirasi bagi masyarakat sekitar," ujar istri dari Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan itu, Kamis (4/12/2014).

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Jawa Barat Nunung Sobari mengatakan para pemenang hendaknya tidak berhenti sampai meraih kemenangan pada saat ini saya. Mereka memiliki tanggung jawab untuk mengharumkan nama Bumi Parahyangan.

"Tetapi untuk terus mengembangkan potensi diri dan potensi daerah khususnya Jawa Barat di kancah Nasional maupun International," kata Nunung.

Sementara itu, juara ke-2 diraih Rina Riyani, mojang dari Kota Banjar dan Riza Pahlevi, jajaka dari Kabupaten Bekasi, sedangkan juara ke-3 diraih oleh Dewi Ayu Nurwulan, mojang dari Kabupaten Bandung dan Arifin Nurul Hazmi, jajaka dari Kota Cimahi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com