Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anggota Brimob yang Tewas dalam Duel dengan Prajurit TNI Dimakamkan

Kompas.com - 22/11/2014, 18:47 WIB
Kontributor Pematangsiantar, Tigor Munthe

Penulis


BINJAI,KOMPAS.com
- Brigadir Benny Sihombing, anggota Brimob Detasemen C Polda Sumatera Utara, yang tewas dalam duel sesama aparat, dimakamkan hari ini, Sabtu (22/11/2014). Benny tewas setelah ditikam oleh Sertu Akhirudin, anggota TNI AD yang bertugas di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Pemakaman dilakukan setelah pihak keluarga menyerahkan jenazah kepada kesatuan Brimob Polda Sumatera Utara di halaman rumah keluarga, Jalan Ir Haji Juanda, Binjai, Sumatera Utara. Selanjutnya pemakaman secara militer yang dipimpin Komisaris Polisi Ambat, dilakukan di Taman Makam Pahlawan, Jalan Imam Bonjol, Binjai.

Saat proses pemakaman, istri, anak dan keluarga korban turut serta mengiringi jenazah Benny ke peristirahatan terakhirnya. Jenazah Benny juga diiringi ratusan personel Kompi Brimob Detasemen C Polda Sumatera Utara.

Sebelumnya, Brigadir Benny Sihombing tewas setelah terlibat duel dengan pelaku, Sertu Akhirudin, anggota TNI AD yang bertugas di Brigade Infantri 7/Rimba Raya di halaman sebuah warung tuak di Jalan Sei Mencirim, Binjai, Kamis (20/11/2014) malam. Nyawa Brigadir Benny Sihombing yang sempat dibawa ke salah satu rumah sakit di Binjai, tak tertolong setelah pisau sangkur merobek dada kirinya.

Sedangkan Sertu Akhirudin, menyerahkan diri ke kesatuannya pada keesokan paginya. Kemudian dia dibawa ke Pomdam I Bukit Barisan, Medan, Sumatera Utara untuk diproses secara hukum. Duel berujung maut itu sendiri dilatari dendam pribadi korban dan pelaku.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com