Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi Ikut Kontes, Sapi Mengamuk dan Hancurkan Pagar Pembatas

Kompas.com - 22/11/2014, 18:19 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis


KLATEN, KOMPAS.com
- Seekor sapi mengamuk dan menerjang pentonton dan jurnalis dalam acara Kontes Sapi Tingkat Jateng-DIY di Klaten, Jawa Tengah, Sabtu (22/11/2014). Tidak ada korban dalam peristiwa ini namun kejadian tersebut sempat membuat penonton berhamburan menyelamatkan diri.

Setelah kontes dimulai, satu per satu sapi yang dipanggil berjalan di jalur yang sudah ditentukan. Nah, saat pembawa acara memanggil sapi dengan nomor peserta 18 asal Pati, Jawa Tengah, sapi jenis Ongole itu tiba-tiba mengamuk dan berlari tidak terkendali ke arah penonton dan menghancurkan pagar besi pembatas.

"Kemarin sempat stres dan mungkin kondisinya terlalu ramai dan rutenya sempit," kata Sumardi, pemilik sapi, setelah kejadian itu.

Sapi yang berumur tiga setengah tahun itu akhirnya bisa dijinakan oleh beberapa orang, termasuk Sumardi. Setelah itu, kontes pun kembali dilanjutkan.

Acara Final Lomba dan Kontes Sapi Ternak Potong di Klaten tersebut diikuti kurang lebih 125 ekor sapi dari 20 kabupaten/kota di DIY-Jateng. Lomba digelar di Laboratorium Widodo Makmur, Bayat, Klaten, Jawa Tengah. Hadir dalam acara tersebut Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Dirjen Peternakan RI, Sukur Irwantoro.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com