Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jasad Polisi Korban Penusukan di Binjai Disambut Histeris

Kompas.com - 21/11/2014, 20:25 WIB
Kontributor Pematangsiantar, Tigor Munthe

Penulis


BINJAI, KOMPAS.com
- Jenazah Brigadir Benny Sihombing disambut histeris ibu korban, Berliana boru Siregar, saat tiba di rumah duka di Jalan Haji Ir Juanda, Desa Mencirim, Kota Binjai, Sumatera Utara, Jumat (21/11/2014). Benny tewas setelah ditusuk oleh seorang anggota TNI AD di Binjai.

Kesedihan mendalam sang ibu korban tak pelak melarutkan kesedihan di antara tamu pelayat yang memadati rumah duka.

Ibu korban, Berliana boru Siregar mengatakan,dirinya sangat terpukul melihat anaknya terbujur kaku. Dia mengaku sebelum kejadian, bermimpi anaknya masih tertidur pulas dan meminta anaknya agar tidak ke luar rumah.

“Ben, jangan ke luar rumah,” katanya menuturkan mimpinya sebelum kejadian menimpa putranya.

Berliana kemudian sangat berharap pelaku yang membunuh putranya ditindak tegas, agar kejadian serupa tidak terulang.

Saat jenazah tiba, keluarga pun lantas menggelar doa sebelum acara pemakaman yang akan dilaksanakan, Sabtu (22/11/2014).

Brigadir Benny Sihombing merupakan anggota Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda, Sumatera Utara, tewas ditusuk oknum anggota TNI AD, Sertu Akhirudin, yang bertugas di Brigif 7/Rimba Raya, Galang, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Penusukan ini disebutkan dipicu dendam pribadi. Korban dan pelaku sering berselisih saat berada di warung kawasan Jalan Sei Mencirim, Kelurahan Mencirim, Binjai Timur, Binjai.

Saat kejadian, Sertu Akhirudin melakukan penusukan tepat di dada kiri korban dengan menggunakan senjata tajam berupa sangkur milik TNI AD. Akibatnya, Benny menghembuskan nafas di salah satu rumah sakit di Kota Binjai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com