Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Reka Ulang Pembunuhan Warga Inggris di Bali Tertutup bagi Jurnalis

Kompas.com - 17/11/2014, 19:46 WIB
Kontributor Denpasar, Sri Lestari

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Rekontruksi lanjutan terhadap kasus pembunuhan warga Inggris, Robert Kevin Ellis di Emerald Villa, Denpasar, Bali, Senin (17/11/2014), dijaga ketat. Para jurnalis dilarang masuk karena mempertimbangan keamanan dan kenyamanan penghuni vila.

"Maaf ya, wartawan dilarang masuk, ini untuk keamanan. Mohon maaf ya, jadi bisa tunggu di luar pagar saja. Ini sudah koordinasi dengan pihak keplisian, jadi mohon maaf," kata Sudana, salah satu satpam vila yang bertugas, Senin.

Sudana menjelaskan bahwa pengamanan di Emerald Villa cukup ketat. Villa yang terletak di Jalan Karang Sari, kawasan Sanur ini, memiliki sekitar 40 tempat penginapan yang dijaga 3 pos keamanan. Pengamanan terdiri dari 3 shift, yaitu pagi, siang dan malam.

Petugas kepolisian yang menggelar rekontruksi pun hanya berkomentar singkat. "Belum, dilanjutkan ke TKP lainnya (lokasi pembuangan mayat),” kata salah seorang petugas kepolisian.

Seperti keterangan kepolisian sebelumnya bahwa korban tewas oleh pembunuh bayaran dengan otak pelaku istri korban, yaitu Julaikah Noor Aini pada pada 20 November 2014. Korban ditemukan keesokan harinya di daerah Abian Semal, Badung Utara.

Tersangka sebanyak 8 orang termasuk istri korban. Kini 6 tersangka sudah ditangkap dan menjalani rekontruksi, sementara 2 lainnya masih buron.

Rekontruksi hari ini digelar di beberapa lokasi di Sanur, dari mulai tempat negosiasi hingga ke lokasi berbagai petemuan antara istri korban dengan pembunuh bayaran. Rekontruksi berakhir di tempat pembuangan mayat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com