Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Residivis Curanmor Spesialis Tempat Wisata di Senggigi, Ditembak

Kompas.com - 12/11/2014, 09:11 WIB
Kontributor Mataram, Karnia Septia

Penulis

MATARAM, KOMPAS.com - MWR alias Egon (27), residivis pelaku pencurian kendaraan bermotor yang kerap beraksi di kawasan wisata Senggigi, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa (11/11/2014) malam dilumpuhkan oleh petugas Kepolisian Sektor Senggigi.

"Dia diitembak karena berusaha melawan petugas dengan menggunakan senjata api jenis airsoft gun," kata Kepala Polsek Senggigi Kompol Yunus Junaidi.

Menurut Yunus, penangkapan kali ini merupakan hasil pengembangan dari penangkapan rekannya Hendra, pelaku curanmor yang telah ditangkap sebelumnya. Ia ditangkap, diduga saat akan melakukan aksinya, di Desa Senteluk, Lombok Barat.

Warga Batu Jai, Lombok Tengah ini terpaksa dilumpuhkan petugas karena berusaha melawan dengan menggunakan senjata api. Polisi melumpuhkan pelaku dengan menembak paha kanan pelaku hingga tembus.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan sejumlah barang bukti berupa satu buah senjata api jenis airsoft gun, parang dan kunci leter T yang diduga digunakan pelaku saat melakukan aksinya.

Pelaku kerap mencuri sepeda motor milik para wisatawan yang tengah terparkir di sekitar wilayah Senggigi. Selain wilayah Senggigi, saat ini polisi masih melakukan koordinasi dengan polsek-polsek dan Polres Mataram, guna melakukan pengembangan TKP lain.

Menurut Yunus, pelaku merupakan residivis kasus curanmor dan sering keluar masuk penjara. Selain dijerat dengan pasal pencurian, pelaku juga dijerat dengan UU Darurat Nomor 12 Tahun 1951 atas kepemilikan senjata api dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com