Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Farhan dan Nico Siahaan Pun Ikut Gundul demi Persib

Kompas.com - 09/11/2014, 14:11 WIB
Kontributor Bandung, Reni Susanti

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Selain Ridwan Kamil, artis Farhan dan Nico Siahaan ikut menggunduli kepala. Mereka melakukannya sebagai bentuk kebersamaan dan kebahagiaan atas kemenangan Persib di ISL 2014.

"Ini sebagai bentuk rasa kebersamaan dan kebanggaan saya sebagai bobotoh. Saya melakukannya bukan karena caper (cari perhatian). Saya ingin menunjukkan kalau saya bangga sebagai bobotoh," ujar Nico seusai digunduli di acara Sunday is Gundul Day, di Bandung, Minggu (9/11/2014).

Hal serupa disampaikan Farhan. Ia mengaku bahagia bisa berpartisipasi dalam kegiatan ini. Kemenangan Persib adalah hal yang selalu ditunggu-tunggu oleh bobotoh.

Ia juga berharap, dengan memotong rambut, ubannya bisa hilang. Namun, ia mengaku tidak berani melihat cermin setelah pemotongan rambut.

"Saminggu mah moal ningali kaca ah, bisi shock (Seminggu tidak akan melihat kaca, khawatir shock," ujar Farhan.

Aksi menggunduli kepala tidak hanya dilakukan para pesohor. Sejumlah warga melakukan hal yang sama dalam acara Sunday is Gundul Day tersebut.

Salah satunya adalah warga Rancamayar, Gani Kurniawan. Gani mengaku aksi gundul itu untuk menepati nazar lamanya.

"Dulu, saya aktif motret Persib selama sembilan tahun. Saat itu saya nazar akan menikah jika Persib menang. Namun, ternyata Persib tak kunjung menang dan saya enggak tahan pengin nikah. Akhirnya sekarang menang, dan saya ikut menggunduli rambut," tutur Gani.

Sementara itu, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyatakan, selama hidupnya, ia hanya pernah gundul saat umrah dan haji.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com