Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

18 Hari Menghilang, Mahasiswi Unika Ditemukan di Rumah Pacarnya

Kompas.com - 06/11/2014, 17:14 WIB
Kontributor Ungaran, Syahrul Munir

Penulis

UNGARAN, KOMPAS.com — Tepat 18 hari sejak dikabarkan hilang selepas kegiatan live in yang digelar pihak kampus, Yemima Fanuel Sudarno (18), mahasiswi Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata, Semarang, ditemukan.

Anak pertama pasangan Yusuf Sudarno (46) dan Maria Daria (45) ini dijemput paksa oleh polisi di rumah pacarnya, AG (28), di Gunungpati, Semarang, Kamis (6/11/2014).

Sejak dilaporkan tak kembali ke rumahnya, Minggu (19/10/2014) lalu, Mima—panggilan akrab Yemima Fanuel Sudarno—mengaku sengaja bersembunyi di rumah pacarnya. Alasannya, hubungan asmaranya dengan AG tak direstui kedua orangtuanya.

Kepada polisi, AG yang berprofesi sebagai mekanik ini mengaku, Mima bersembunyi di rumahnya merupakan yang kedua kalinya. Sebelumnya, Mima pernah kabur, tetapi dia bersedia pulang ke rumah orangtuanya setelah dibujuk oleh AG.  

“Saya kasih penjelasan, tidak enak dengan para tetangga kalau tahu ada anak gadis orang menginap di rumah,” ungkap AG.

Kasatreskrim Polres Semarang Iptu Herman Sophian mengatakan, polisi menjemput Mima atas dasar pengaduan dari kedua orangtuanya.  

“Karena saudari Mima tidak pulang ke rumah sejak 19 Oktober 2014 lalu usai mengikuti kegiatan yang digelar kampusnya,” jelas Herman.

Polisi menindaklanjuti pengaduan itu dengan menelusuri keberadaan Mima hingga gadis ini ditemukan di rumah seseorang yang diduga pacarnya di Gunungpati.  

Saat ini, Mima dan AG masih menjalani pemeriksaan intensif di Mapolres Semarang. Kedua orangtuanya menolak memberikan keterangan terkait ditemukannya Mima.

Baca juga:
Mahasiswi yang Hilang Seusai "Live In" Diduga Dibawa Sang Pacar
Polisi Bentuk Tim Khusus Cari Mahasiswi yang Hilang Seusai "Live In"
Mahasiswi Unika Soegiyopranoto Hilang Usai Kegiatan "Live In"

 
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com