Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengira Susi Sudah Datang, Warga Berhamburan Saat Dengar Sirene

Kompas.com - 31/10/2014, 15:18 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis


PANGANDARAN, KOMPAS.com
 — Warga yang berkumpul di sekitar kediaman Susi sempat kaget dan berhamburan menuju jalanan, Jumat (31/10/2014), saat mendengar sirene sebuah mobil pengawal kepolisian. Mereka mengira, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti telah tiba di Pangandaran dan akan memasuki kediamannya.

Ternyata, kendaraan bersirene tersebut hanya rombongan pengawal kepolisian yang akan berjaga di sekitar rumah pribadi sekaligus kantor perusahaan Susi.

"Oh, saya pikir tadi Bu Susi sudah di sini. Itu hanya polisi saja," kata Maman (50), warga setempat yang rela berdiri di pinggir jalan bersama puluhan warga lainnya.

Untuk menyambut kedatangan Susi, sejumlah spanduk berukuran besar terpasang di beberapa titik wilayah Pantai Pangandaran, Jawa Barat.

Sejumlah spanduk yang berwarna biru muda lengkap dengan foto Menteri Susi terpasang mulai dari Gerbang Masuk Wisata Pantai Pangandaran, kawasan Pasar Pangandaran, sampai Jalan Merdeka menuju kediaman pribadi Menteri Susi.

"Spanduk sudah terpasang sejak malam tadi. Ini spanduk dipasang oleh warga di sini. Ini kan mau ada Ibu Menteri Susi pulang ke Pangandaran. Jadi, terlihat ramai," kata Saodah (36), salah seorang warga setempat, saat ditemui di kawasan Pasar Pangandaran, dekat kediaman Susi, Jumat siang.

Sebelumnya diberitakan, Susi berencana pulang ke rumah pribadinya pada Jumat sore ini. Bahkan, satu tim panitia pun telah dibentuk untuk mengatur acara penyambutan menteri pemilik maskapai penerbangan PT ASI Pudjiastuti Aviation (Susi Air).

Beberapa rangkaian acara penyambutan pun telah direncanakan sampai Sabtu malam besok. Salah satunya, rangkaian acara arak-arakan Susi keliling wilayah Pangandaran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com