Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kodam Pattimura Bersiap Sambut Jenazah Gayatri

Kompas.com - 24/10/2014, 20:35 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Kodam XVI Pattimura mulai bersiap-siap menjemput jenazah Gayatri di Kota Ambon. Persiapan yang dilakukan yakni membangun tenda dan menyediakan kursi bagi para tamu yang akan melayat jenazah.

Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) XVI Pattimura, Letkol Muhammad Hasyim kepada Kompas.com Jumat malam mengatakan, persiapan yang dilakukan itu untuk membantu pihak keluarga untuk mengurus jenazah mulai dari proses persemayaman hingga pemakaman nantinya.

“Jadi semacam memfasilitasi saja. Intinya kita membantu dari proses persemayaman hingga proses pemakaman nanti," ujarnya.

Menurut Hasyim, setibanya di Bandara Pattimura, jenazah akan dijemput oleh pihak keluarga Gayatri bersama dengan prajurit Kodam Pattimura dari Satuan Detasemen Markas (Denma).

“Nanti dijemput oleh pihak keluarga sama dari Denma," terangnya.

Mengenai proses persemayaman, kata Hasyim, sesuai jadwal, Gayatri akan disemayamkan di Markas Kodim 1504 Pulau Ambon. Namun itu akan dilakukan jika pihak keluarga menyetujuinya. Markas Kodim 1504 Pulau Ambon berada satu kawasan dengan Markas Kodam XVI Pattimura.

“Nanti disemayamkan di Kodim biar lebih dekat dengan tempat pemakaman, nanti kita tanyakan lagi kepada keluarganya," jelas Hasyim.

 
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com