Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Heryawan Tunggu Janji-janji Politik Jokowi

Kompas.com - 22/10/2014, 18:52 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan berharap kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar tidak menyia-nyiakan kesempatan dengan jabatan yang didudukinya sekarang ini.

Pada awal-awal menjadi presiden, Jokowi diimbau agar tidak mengisi waktunya dengan hal-hal yang tidak terlalu penting. Pria yang akrab disapa Aher ini berharap agar Jokowi lebih fokus bekerja untuk segera mewujudkan janji-janjinya yang disampaikan dalam pidato pertama kenegaraan.

"Harapannya (kepada Jokowi) tentu seperti yang diungkapkan Pak Jokowi dalam pidato pertama kalinya, (Jokowi) harus segera bekerja, bekerja, bekerja, dan bekerja, membuktikan janji-janji politiknya," tegas Aher di Bandung, Jawa Barat, Rabu (22/10/2014).

"Yang menunggu bukan hanya rakyat Jawa Barat saja, tapi rakyat di seluruh Indonesia juga menunggu (janji-janjinya)," tegas Aher.

Sebelumnya diberitakan, Joko Widodo dilantik sebagai presiden ketujuh Republik Indonesia, bersama wakilnya, Jusuf Kalla, pada Senin (20/10/2014). Jokowi-JK menjalani prosesi pelantikan di Ruang Sidang Paripurna I, Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta. Seusai membacakan sumpah jabatan, Jokowi membacakan pidato perdana sebagai Presiden RI. (Selengkapnya baca: Ini Pidato Perdana Jokowi sebagai Presiden ke-7 RI]

 
 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com