Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Listrik Cuma Nyala Malam Hari, Warga Kepulauan Kecewa Tak Bisa Nonton Pelantikan Jokowi

Kompas.com - 20/10/2014, 13:26 WIB
Kontributor Kendari, Kiki Andi Pati

Penulis


KENDARI, KOMPAS.com
- Warga di Kabupaten Konawe Kepulauan, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), mengaku kecewa lantaran tidak bisa menyaksikan tayangan upacara pelantikan Presiden VII RI Joko Widodo yang disiarkan langsung oleh sejumlah stasiun televisi, Senin (20/10/2014). Pasalnya, listrik di kabupaten yang baru dimekarkan pada tahun 2013 lalu hanya bisa menyala pada malam hari.

“Padahal saya ingin sekali nonton pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Jokowi-JK, tapi listriknya tidak menyala kalau siang. Akhirnya kita hanya dengar lewat siaran radio saja, tapi kan beda tidak bisa lihat langsung,” tutur Jumatria Mustari, salah seorang warga Kelurahan Langgara, Kecamatan Wawonii Barat, Konawe Kepulauan, saat dihubungi.

Dia mengaku, sangat penasaran dan ingin menyaksikan melihat proses pelantikan presiden dan wakil presiden meski melalui layar televisi. Karena saat pemilihan presiden, lanjut Jumatria, dia mencoblos pasangan Jokowi-JK.

“Tapi mau bilang apa, kita hanya berharap pemerintah daerah maupun pemerintah pusat memperhatikan kondisi wilayah kami,” ungkapnya.

Menurut Jumatria, PLN menjadwalkan aliran listrik di Konawe hanya 12 jam sehari, mulai dari pukul enam sore sampai pukul enam pagi.

“Ada genset tapi hanya di kantor bupati, bank dan beberapa rumah makan, kalau di rumah penduduk nanti maghrib sampai subuh baru bisa kita nikmati listrik bu,” ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com