Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pencarian Korban Kapal Wisata Akan Berakhir, Dua Turis Belum Ditemukan

Kompas.com - 23/08/2014, 10:42 WIB
Kontributor Mataram, Karnia Septia

Penulis


MATARAM, KOMPAS.com - Pencarian dua korban kapal wisata yang tenggelam di Perairan Sangiang Pulo, sebelah timur Gunung Sangingapi, Kecamatan Wera, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) rencananya akan diakhiri sore ini, Sabtu (23/8/2014).

Menurut Kepala Bidang Operasional Basarnas Mataram, Lalu Wahyu Efendi, hari ini merupakan hari terakhir pencarian korban kapal wisata yang tenggelam di perairan Sangiang. Pencarian ditutup setelah tim Basarnas melakukan pencarian selama tujuh hari.

"Dari segi waktu kita sudah maksimal, rencananya hari ini kita akan ajukan untuk penutupan pencarian pukul 15.00 Wita, mungkin nanti pukul 16.00 Wita pencarian korban kapal akan kita tutup," kata Wahyu.

Menurut Wahyu, dari hasil evaluasi proses pencarian korban mulai hari pertama (17/8/2014) hingga hari ketujuh hari ini, tim pencari belum menemukan tanda-tanda keberadaan korban asal Spanyol yang hilang. Keduanya atas nama George (45) dan Victor (42).

Pencarian koban masih terus dilakukan oleh tim Basarnas dibantu dengan polairud, TNI dan relawan. Hingga hari ini pun keluarga masih ikut bersama tim untuk melakukan pencarian di sekitar wilayah Sangiang. Selain menyisir menggunakan kapal, pencarian juga akan dilakukan melalui pantauan udara oleh keluarga korban.

Kapal Kapal Versase Amara yang memuat 20 turis asing, satu guide dan empat orang anak buah kapal, tenggelam di perairan Sangiang, sebelah timur Gunung Sangingapi, Kecamatan Wera, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (16/8/2014) sekitar pukul 21.00 Wita.

Peristiwa tersebut terjadi ketika kapal dalam perjalanan menuju Pulau Komodo, NTT. Kapal itu diduga bocor akibat menabrak karang hingga kemudian tenggelam di Perairan Sangiang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com