Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Salah Bicara, Kapolres Pamekasan Bilang Dukung ISIS

Kompas.com - 18/08/2014, 20:11 WIB
Kontributor Pamekasan, Taufiqurrahman

Penulis


PAMEKASAN, KOMPAS.com - Kapolres Pamekasan, AKBP, Nanang Chadarusman, tidak sadar jika sambutannya dalam acara Deklarasi Pamekasan Menolak ISIS, yang digelar Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Pamekasan, Senin (18/8/2014), membuat tercengang para undangan.

Pasalnya, salah satu kalimat yang diucapkan berisi dukungan terhadap gerakan ISIS. Sontak, undangan yang hadir pun kaget. Bahkan beberapa wartawan yang merekam sambutan itu juga dibuat heran.

"Dari kami pihak keamanan Polres Pamekasan, bertekad dan mendukung penyebaran ISIS di Kabupaten Pamekasan," kata Nanang Chadarusman.

Nanang melanjutkan sambutan dengan kalimat, "Kita akan melakukan pemantauan jika ada masyarakat yang diindikasikan terlibat gerakan ISIS. Masyarakat juga bisa saling memberikan informasi kepada kami," katanya.

Ditemui setelah memberikan sambutan, Nanang lekas-lekas menghampiri wartawan. Ia mengatakan agar sambutannya yang salah kalimat tadi segera diralat.

"Tadi sambutan saya kalimatnya ada yang salah. Jadi tolong dibuang yang kalimatnya salah tadi ya," pintanya.

Permintaan itupun jadi bahan tertawaan kalangan wartawan dan para pejabat yang turut hadir. Nanang sendiri menegaskan, di Pamekasan merupakan daerah yang aman dari pengaruh ISIS. Namun untuk mengantisipasi masuknya pengaruh ajaran ISIS yang beraliran keras, pihaknya terus melakukan pemantauan dan memberikan pemahaman kepada masyarakat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com