Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jasad Turis AS Ditemukan di Dalam Koper di Nusa Dua

Kompas.com - 13/08/2014, 13:27 WIB
DENPASAR, KOMPAS.com — Jasad seorang turis asal Amerika Serikat, Sheila von Wiese Mack, ditemukan di dalam koper di sebuah hotel bintang lima St Regis, di kawasan Nusa Dua, Bali, Selasa (12/8/2014).

Anak perempuan Sheila, Heather (19), dan kekasihnya, Tommy Schaefer (21), ditangkap dengan tuduhan pembunuhan menyusul penemuan mayat ini, Rabu (13/8/2014). 

Berdasarkan keterangan Kapolresta Denpasar, Kombes Djoko Hari Utomo, Rabu siang, Sheila diketahui berada di hotel itu bersama Heather dan Tommy. Sheila dan Heather masuk ke hotel itu lebih awal beberapa hari, sebelum Tommy bergabung pada Senin kemarin. 

Djoko juga mengatakan, dalam rekaman CCTV sempat terlihat Sheila dan Tommy bertengkar di lobi hotel pada Senin malam.  Pada hari berikutnya, Tommy dan Heather check out dari hotel dan hendak pergi menggunakan taksi, termasuk membawa koper yang ternyata berisi jasad Sheila. 

Jasad itu lantas ditemukan setelah pasangan tidak tak muncul di taksi yang mereka pesan. Berdasarkan rekaman CCTV, mereka terlihat meninggalkan hotel melalui jalan belakang, tanpa melintasi pintu utama. 

Polisi lalu melakukan pengejaran dan berhasil menangkap pasangan itu saat menginap di sebuah hotel di kawasan wisata Legian di utara Nusa Dua.  "Ini murni pembunuhan dan kami akan menyelidiki apakah pembunuhan ini direncanakan atau terjadi secara spontan," kata Djoko.

Jasad wanita itu lalu dibawa di Rumah Sakit Sanglah, Denpasar, untuk diotopsi. Saat ditemukan, jasad wanita berusia 62 tahun itu dalam kondisi setengah bugil. Pada bagian kepala juga ditemukan bekas luka, dan tanda-tanda pergumulan.

Keterangan ini disampaikan Ida Bagus Alit, dokter yang menangani jasad tersebut. "Berdasarkan luka di tubuh korban, dapat kami simpulkan bahwa korban sempat melakukan perlawanan sebelum tewas terbunuh," kata Alit, sambil menambahkan, sejumlah jari dan juga tangan kiri korban patah. 

Hotel St Regis adalah salah satu hotel mewah di Bali dengan harga per kamar mulai dari sekitar Rp 5 juta per malam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com