Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karyawan Pindah Kerja setelah Terima THR, Pengusaha Garmen Mengeluh

Kompas.com - 02/08/2014, 13:11 WIB
Kontributor Ungaran, Syahrul Munir

Penulis


UNGARAN, KOMPAS.com - Sejumlah perusahaan garmen di Kabupaten Semarang mengalami kekurangan tenaga kerja pasca-Lebaran.

Ketua Apindo Kabupaten Semarang, Ari Prabono, menyebutkan bahwa pihaknya banyak mendapat pengaduan dari beberapa perusahaan garmen yang kekurangan tenaga kerja pasca-Lebaran. Pasalnya, banyak karyawan yang pindah kerja usai menerima THR.

"Ada keluhan dari perusahaan. Hal itu seolah menjadi budaya, setelah Idul Fitri dan menerima THR pasti banyak karyawan yang keluar atau pindah ke perusahaan lain," kata Ari, Sabtu (2/8/2014).

Selain itu, Apindo meminta semua pihak untuk mengantisipasi kebijakan pemerintah terkait pengurangan bahan bakar minyak (BBM) subsidi untuk perusahaan.

Pasalnya, kebijakan pengurangan subsidi BBM untuk perusahaan sudah mulai diberlakukan di wilayah Jabodetabek, dan tidak menutup kemungkinan akan diterapkan secara nasional di seluruh Indonesia.

"Harga barang dan inflasi akan naik juga kan, yang jelas tidak mungkin kebijakan tersebut hanya diterapkan di Jakarta dan sekitarnya saja. Pasti lambat laun akan sampai di Kabupaten Semarang, artinya kita harus siap supaya tidak ada masalah baru di kemudian hari," tukasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com