Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arus Balik Usai, Pengecoran Jalan Semarang-Solo Baru Akan Dilanjutkan

Kompas.com - 02/08/2014, 08:26 WIB
Kontributor Ungaran, Syahrul Munir

Penulis


UNGARAN, KOMPAS.com - Proyek pengecoran badan jalan Semarang-Solo untuk penggalan jalan Bawen-Banyumanik akan segera dimulai setelah arus mudik dan balik Lebaran usai. Rencananya, PT Adhi Karya (Persero) Tbk Divisi Konstruksi IV selaku pelaksana proyek Kontrak Berbasis Kinerja (KBK) Banyumanik-Bawen, akan kembali melanjutkan sisa pekerjaan mulai H 10 atau Kamis (7/8/2014) mendatang.

Kepala Proyek KBK Banyumanik-Bawen, Johan Arifin mengatakan, sesuai dengan surat edaran yang diberikan Kementerian Pekerjaan Umum (PU), pihaknya diperintahkan untuk kembali melanjutkan sisa pekerjaan yang ada Lebaran usai.

"Sisa pekerjaan inti yakni pengecoran badan jalan di Kabupaten Semarang tinggal di Langensari hingga Pasar Babadan," katanya, ketika dihubungi, Jumat (1/8/2014) malam.

Johan menjelaskan, setelah pekerjaan inti selesai, pekerja yang dibagi menjadi beberapa tim sudah siap melanjutkan pembangunan selokan dan trotoar yang sebelumnya dibongkar. Ada pun di wilayah Kota Semarang, pekerjaan pengecoran jalan tinggal satu titik yaitu di Simpang Tiga Ada Banyumanik.

"Sesuai dengan rencana awal, jalan yang tidak dibeton akan dilebarkan menyesuaikan lebar dilapisi aspal," jelasnya.

Menjelang Idul Fitri 2014 PT Adhi Karya telah menyelesaikan betonisasi di ruas tanjakan Lemah Abang-Ngobo dan Lembah Hijau hingga Jembatan Timbang. Pihaknya optimis pekerjaan yang masih tersisa tidak akan terganggu cuaca menyusul saat ini sudah masuk musim kemarau.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com