Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ledakan Jumlah Penumpang di Bakauheni Diprediksi Terjadi Malam Ini

Kompas.com - 24/07/2014, 07:46 WIB
Angger Putranto

Penulis


BAKAUHENI, KOMPAS.com — Kendati sudah mulai ada peningkatan aktivitas penyeberangan pada H-2 dan H-1 Lebaran, peningkatan jumlah penumpang arus mudik yang melonjak drastis belum terasa di Pelabuhan Bakauheni.

Ledakan jumlah penumpang diprediksi akan terjadi sekitar malam hari nanti. "Kemarin malam memang sudah ada peningkatan jumlah penumpang, tetapi jumlah tersebut masih tergolong sedikit bila dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Kami khawatir, pergerakan penumpang terkumpul pada satu waktu, mungkin malam ini," kata Lamane, Kepala PT ASDP Cabang Bakauheni, Kamis (24/7/2014).

Lamane mengatakan, ledakan jumlah penumpang diprediksi terjadi pada sekitar pukul 19.00 WIB nanti, berdasarkan informasi bahwa sebagian besar pekerja baru mendapat tunjangan hari raya (THR) dari perusahaan masing-masing siang ini dan besok mereka sudah mulai libur.

Kamis siang ini, Kapolri Jenderal (Pol) Sutarman dijadwalkan mengecek kesiapan pengamanan dan pelayanan Pelabuhan Bakauheni.

"Kapolri sedang menuju ke mari (Pelabuhan Bakauheni) untuk melakukan apel siaga dan meninjau langsung kesiapan Pelabuhan Bakauheni. Ini merupakan jaminan dari Polri untuk menyukseskan keamanan arus Lebaran agar Lebaran kali ini menjadi Lebaran yang aman dan nyaman bagi warga," ujar Kapolres Lampung Selatan AKBP Bayu Aji.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com