Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jembatan Comal Ambles, Arus Lalu Lintas Pantura Dialihkan ke Jalur Selatan

Kompas.com - 18/07/2014, 11:36 WIB
Ari Himawan Sarono

Penulis


TEGAL, KOMPAS.com —Untuk mengantisipasi antrean kendaraan akibat amblesnya jembatan di jalur pantai utara (pantura) Comal, Pemalang, Jawa Tengah, Polres Tegal Kota mengalihkan arus lalu lintas, Jumat (18/7/2014).

Kendaraan yang bergerak menuju Semarang dari arah Jakarta dialihkan ke jalur selatan via Slawi, Bumiayu, dan Purwokerto. Kendaraan yang melintas mulai mengalami pengalihan dari Perempatan Maya, Kota Tegal.

"Semua dialihkan, kecuali yang akan ke Pemalang, kita bisa lewatkan kendaraannya," kata Kapolres Tegal Kota AKBP Bharata Indrayana.

Menurut Bharata, Perempatan Maya merupakan titik pengalihan arus utama menuju jalur alternatif dari arah Jakarta ataupun Semarang dari pantura. Kapolres Tegal Kota mengaku sudah menerjunkan puluhan personel untuk disiagakan di sejumlah titik jalan.

Pengalihan arus lalu lintas dilakukan karena saat ini jembatan di Comal, Pemalang, ditutup. Jembatan tersebut sedang dalam perbaikan.

(Baca selengkapnya: Jelang Arus Mudik, Jembatan Comal Pemalang Ambles).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com