Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Panwas Temukan Jadwal Imsakiyah "Jokowi" Beredar di Masjid

Kompas.com - 08/07/2014, 22:37 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis

JEMBER, KOMPAS.com - Sehari sebelum pelaksanaan pemilihan presiden, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Patrang, Kabupaten Jember Jawa Timur, menemukan bahan kampanye pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, Joko Widodo- Jusuf Kalla. Bahan kampanye itu berbentuk jadwal imsakiyah di tempat ibadah.

“Panitia Pengawas Lapangan (PPL) kami menemukan di salah satu masjid di Kelurahan Baratan,” kata Ketua Panwaslu Kecamatan Patrang, Nur Hadi, Selasa (8/7/2014).

Selain bahan kampanye berupa jadwal imsakiyah, PPL juga menemukan buletin “Al Haq”, di tempat yang sama. “Kalau dilihat isi buletin itu, menyudutkan pasangan nomer satu Prabowo- Hatta. Semacam black campaign seperti tabloid obor rakyat,” kata Nur lagi.

Atas temuan tersebut, panwaslu kecamatan sudah mengamankan seluruh barang bukti, dan melaporkannya kepada panwaslu kabupaten setempat. “Jumlahnya ada sekitar 50 eksemplar, dan malam ini kita laporkan dan serahkan ke panwaslu kabupaten,” ucap Hadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com