Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Istri Tentara Dirampok, Anggota TNI Turun Ringkus Pelaku

Kompas.com - 07/07/2014, 16:02 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis

BENGKULU, KOMPAS.com - Dua pelaku perampokan inisial RT dan RH warga Kecamatan Binduriang, Rejang Lebong, Bengkulu diringkus jajaran intel Korem 041/Gamas Bengkulu, Minggu (6/7/2014) sekitar pukul 23.40 WIB dan Senin (7/7/2014) pukul 00.20 WIB di tempat terpisah.

Penangkapan kedua bandit ini berawal dari kerapnya aktivitas perampokan di kawasan Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu. Puncaknya adalah ketika seorang isteri tentara ikut menjadi korban perampokan belum lama ini.

Kedua rampok tersebut diringkus saat menjalankan aksinya di Desa Talang Gunung dan Desa Palolo, Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu. Bersama kedua rampok ini, aparat TNI mengamankan dua senjata tajam jenis belati dan satu unit sepeda motor matik.

"Penangkapan ini berawal dari salah seorang istri anggota TNI yang dirampok di kawasan Binduriang. Sehingga langsung ditindaklanjuti oleh tim intel didapati dua perampok berhasil diamankan," kata Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 041/Gamas, Mayor Inf. Fathul, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (7/7/2014).

RH ditangkap saat merampok satu unit mobil travel yang melintas di Desa Talang Gunung. Dalam aksinya, RH mengancam korbannya dengan senjata tajam. Sementara, RT ditangkap saat beraksi menodong truk pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM).

Kedua pelaku, Senin ini diserahkan ke Polda Bengkulu untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com