Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hanafi Rais: Berita Insiden di Rumah Amien Janggal

Kompas.com - 29/06/2014, 15:57 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Putra Amien Rais, Hanafi Rais, meragukan apakah dua orang anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DI Yogyakarta yang mengantar surat panggilan benar datang ke kediaman Amien Rais.

Hanafi juga menilai pemberitaan tentang insiden yang dikatakan terjadi di rumah Amien Rais terlalu berlebihan.

"Saya tahu dari berita online. Setelah baca semuanya saya cenderung menemukan banyak kejanggalan dibandingkan penjelasan," ujar Hanafi saat ditemui di kantor Bawaslu DIY, Minggu (29/6/2014).

Hanafi menambahkan, belum jelas siapa yang menemui dua anggota Bawaslu tersebut. Sebab hanya dikatakan bahwa yang menemui mereka mirip dengan Hanafi Rais.

"Ada orang mirip saya lalu dianggap adik. Kalau yang mirip saya banyak. Hussain Idol itu mirip saya tapi bukan adik," tegas Hanafi.

Setelah membaca beberapa berita online, Hanafi menyimpulkan bahwa judul dan tulisan berita yang ditulis cenderung lebay dan mengada-ada.

Menurut dia, seharusnya, segala sesuatu yang belum jelas tidak diumbar ke khalayak luas karena sekarang ini banyak orang membuat sesuatu menjadi "hoax" atau berita bohong. "Pastikan dulu, jika tidak hanya akan jadi fitnah," tandas dia.

Sementara itu, Komisioner Bidang Bawaslu DIY Bidang Penindakan Pelanggaran, Sri Rahayu Werdiningsih mengatakan sepengetahuan Bawaslu DIY alamat rumah Amin Rais di Jalan Pandean, Sawitsari Condongcatur, Sleman.

"Sepengetahuan kami rumah Amin Rais ada di Jalan Pandean Sawitsari, sehingga surat panggilan antar ke alamat itu," Sri Rahayu menegaskan.

Seperti diberitakan sebelumnya, dua staf Bawaslu DIY, Syariful dan Ahmad Amri, mengaku mendapat perlakuan tidak mengenakkan ketika menjalankan tugas negara untuk mengantarkan surat pemanggilan ke rumah Amin Rais di Jalan Pandean, Sawitsari Condongcatur, Sleman.

Menurut mereka, saat itu dua orang yang menemui meminta mereka duduk di atas sepeda motor di luar rumah. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com