Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Slamet Rahardjo: Jokowi, Sosok yang Dinanti Selama Ini

Kompas.com - 25/06/2014, 05:39 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Aktor senior Slamet Rahardjo berpendapat, Joko Widodo merupakan sosok yang selama ini dinantikan seluruh rakyat Indonesia. Menurut dia, Jokowi merupakan pribadi yang tak banyak bicara, tetapi menyodorkan fakta dengan langsung turun bekerja.

"Kita tidak bisa lagi tidak berpihak. Kebetulan, pemikiran serta gayanya Jokowi adalah orang yang suka bekerja dan memberi fakta, kalau ngomong ya dijalani. Sosok ini yang selama ini belum ketemu," ujar Slamet seusai orasi di depan ribuan relawan non-partai Jokowi-JK di Alun-alun Utara, Yogyakarta, Selasa (24/6/2014).

"Dia (Jokowi) itu berani ngomong, tetapi ya menjalankan, bukan seperti yang lain hanya ngomong-ngomong doang," kata Slamet. Selain punya bukti, menurut dia, mantan Wali Kota Solo itu pun tak pernah meminta-minta. Justru, menurut Slamet Rahardjo, rakyat yang meminta Jokowi menjadi presiden.

Slamet Rahardjo mengatakan bahwa kedatangannya ke deklarasi ini merupakan bentuk pernyataan sikapnya sebagai seniman, warga negara, dan orang yang ingin memberikan sesuatu untuk bangsa. "Slamet Rahardjo dibayar? Sapa sing arep mbayar aku? Wani pira? Slamet tidak bisa dibayar karena Slamet orang Yogya. Presidenku Jokowi," papar dia.

Deklarasi ini juga dihadiri seniman senior Yogyakarta, seperti pelukis Joko Pekik, Djaduk Ferianto, Butet Kartaredjasa, dan vokalis Jogja Hip Hop Foundation, Marjuki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com