Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Para Ulama di Jawa Barat Hatinya Mendukung Prabowo-Hatta"

Kompas.com - 23/06/2014, 21:05 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - Tokoh ulama Jawa Barat yang juga salah satu pimpinan Pondok Pesantren Cipasung, Kabupaten Tasikmalaya, KH Ubaidillah Ruhiyat meminta seluruh ulama yang tersebar di Jawa Barat dan alumni Pesantren Cipasung untuk mendukung dan memilih pasangan Prabowo-Hatta pada Pilpres 9 Juli 2014 mendatang.

"Kami mengajak agar para ulama di Jabar dan alumni Pondok Pesantren Cipasung agar mendukung Prabowo-Hatta menjadi presiden dan wakil presiden RI," kata Ubaidillah dalam acara deklarasi dukungan Ikatan Pencak Silat Nahdlatul Ulama (IPNU) Pagar Nusa Jabar untuk pasangan Prabowo-Hatta di Posko Pemenangan Prabowo-Hatta, Jalan Ir H Djuanda, Bandung, Senin (23/6/2014) sore.

Ubaidillah memandang pasangan Prabowo-Hatta akan mampu membawa perubahan terhadap Indonesia yang lebih baik, lebih sejahtera dan mengangkat Indonesia dari keterpurukan.

"Prabowo pantas menjadi presiden. Saya yakin Indonesia akan menjadi negara yang memiliki harkat, derajat dan martabat yang tinggi jika dipimpin Prabowo-Hatta. Saya yakin kepada Prabowo," kata Ubaidillah.

Menurut dia, dukungan kepada Prabowo, bukan semata karena mendengar cerita dari orang lain, melainkan muncul dari dalam hati yang mengatakan bahwa mantan Danjen Kopassus ini bisa menyelamatkan bangsa ini.

"Saya yang menilai sendiri. Sikap beliau tegas. Figur yang santun, bijak, adil dan merakyat," katanya.

Ubaidillah mengatakan, saat ini ada 20.000 anggota IPNU di Jawa Barat yang mendukung pencalonan Prabowo-Hatta dan siap mengawal sampai pelaksanaan Pilpres 2014. "Ada 20.000 anggota IPNU di Jabar yang akan mendukung Prabowo-Hatta," katanya.

Ubaidillah meyakini bahwa para ulama di Jawa Barat lebih cenderung mendukung Prabowo-Hatta dibandingkan dengan pasangan Jokowi-JK. "Saya yakin para ulama di seluruh Jawa Barat, hatinya mendukung Prabowo," ujarnya.

Ulama dan Ikatan Pencak Silat di seluruh Indonesia pun diyakininya akan mendukung penuh Prabowo-Hatta.

Ubaidillah menambahkan, alasan lain IPNU mendukung Prabowo-Hatta, selain dinilai dari kepribadian, kecerdasan dan memiliki visi-misi yang jelas, Prabowo dipandang mempunyai kepedulian terhadap budaya seni budaya bangsa, yakni seni beladiri pencak silat.

"Saya paham betul karakter dan sifat Prabowo dari orangnya langsung, bukan dari cerita orang lain. Prabowo yang jujur, amanah, adil, tegas dan merakyat. Bahkan, saya suka berkomunikasi dengan Prabowo setiap bulan, membicarakan agar seni pencak silat ini semakin maju dan berkembang di Indonesia dan memiliki nilai tinggi," katanya.

Di waktu yang sama, selain IPNU Jabar, di Posko Pemenangan Prabowo-Hatta di Jabar juga digelar deklarasi dukungan oleh berbagai kelompok seperti Forum Petani Kopi dan Cengkeh, Forum Petani Perkebunan Teh, Konsorsium Perlindungan Perkebunan Jawa Barat, SPK PT DI dan Ormas Sunda Wibawa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com