Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dari Paguyuban Daerah, Klub Otomotif, sampai Kelompok Rumah Makan Padang Diklaim Dukung Jokowi-JK

Kompas.com - 09/06/2014, 05:35 WIB
Kontributor Ungaran, Syahrul Munir

Penulis

UNGARAN, KOMPAS.com - Dukungan terhadap pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Jusuf Kalla terus mengalir. Di Kabupaten Semarang, kelompok masyarakat dan paguyuban kedaerahan hingga sejumlah klub otomotif disebut ikut bergabung dalam barisan pemenangan pasangan bernomor urut dua tersebut.

‘’Selain PDIP, PKB, Nasdem, Hanura dan PKPI, ada kelompok masyarakat seperti masyarakat Sumatera Utara juga mendukung pemenangan Jokowi-JK di Kabupaten Semarang. Kelompok rumah makan Padang juga menghubungi kami untuk mendukung Jokowi-JK,’’ kata Ketua Tim Kampanye Jokowi-JK Kabuapten Semarang, Bambang Kusriyanto, usai deklarasi tim kampanye Jokowi-JK di rumah makan Indahsari Bergas, Kabupaten Semarang, Minggu (8/6/2014).

Sekretaris Tim Pemenangan Jokowi-JK Kabupaten Semarang, Mas’ud Ridwan menambahkan, mereka akan berupaya untuk memaksimalkan pemenangan Jokowi-JK. Selain itu, dari partai koalisi juga berenana melebarkan sayap ke kelompok masyarakat termasuk menggarap klub-klub otomotif. ‘’Saat ini sudah ada beberapa klub otomotif yang kami gandeng untuk memenangkan Jokowi-JK. Mungkin nanti bisa bertambah lagi,’’ ujarnya.

Lebih lanjut Bambang mengatakan perolehan suara Jokowi-JK di Kabupaten Semarang ditargetkan mencapai 60 persen dari jumlah pemilih. Angka tersebut diperoleh dari gabungan suara partai pengusung yang diraih dalam pemilu legislatif lalu. Dia mengagendakan kunjungan ke kecamatan-kecamatan seusai deklarasi ini. ‘’Gerakan kami adalah door to door. Untuk melawan black campaign tidak perlu dilawan dengan black campaign, tapi langsung menemui masyarakat,’’ kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com