Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tugu Soekarno Jadi Tempat Deklarasi Tim Kampanye Jokowi–JK di Kalteng

Kompas.com - 03/06/2014, 11:47 WIB
Kontributor Kompas TV, Ananda Eka Putra

Penulis

PALANGKARAYA, KOMPAS.com - Tim kampanye pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla di Kalimantan Tengah, Selasa (3/6/2014) menggelar deklarasi di Tugu Soekarno yang merupakan lokasi peletakan batu pertama pembangunan Kota Palangkaraya.

Lokasi bersejarah bagi masyarakat Kalimantan Tengah ini dipilih karena pada 17 Juli 1957 Presiden RI pertama Soekarno dalam seremoni peletakan batu pertama pembangunan Kota Palangkaraya, menggagas pemindahan Ibu Kota Indonesia ke Palangkaraya.

Gagasan pemindahan Ibu Kota Indonesia ke Palangkaraya kerap menjadi bahan pembicaraan secara nasional, sebagai salah satu solusi mengatasi masalah Jakarta yang dinilai telah “kelebihan beban”.

“Ini adalah tempat bersejarah, kita mengharapkan agar cita-cita Bung Karno dapat kita teruskan dapat kita tuntaskan dalam jangka waktu 2014-2019,” kata Ketua Tim Kampanye Jokowi-JK Provinsi Kalimantan Tengah, Agustin Teras Narang.

Deklarasi tim kampanye Jokowi-JK Kalimantan Tengah ini digelar pengurus dan seluruh simpatisan partai politik pengusung pasangan Jokowi-JK di Kalimantan Tengah.

Demi memenangkan pasangan Jokowi-JK, Teras Narang yang juga adalah Gubernur Kalimantan Tengah itu mengajak seluruh pengurus dan simpatisan partai untuk turun ke masyarakat dengan menyampaikan visi, misi dan program pasangan Jokowi–JK.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com