Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Ibu di Kupang Melahirkan Seekor Tokek

Kompas.com - 30/05/2014, 19:45 WIB
Kontributor Timor Barat, Sigiranus Marutho Bere

Penulis


KUPANG, KOMPAS.com — Nelci Nubatonis, warga Kampung Oemolo, Desa Oenuntono, Kecamatan Oemofa, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, Jumat (30/5/2014) pagi tadi, melahirkan seekor anak tokek.

Proses persalinan Nelci dibantu oleh seorang bidan Puskesmas Oenuntono yang bernama Josephine Lydia Hellen Wadu di rumah Nelci.

Josephine Lydia Hellen Wadu kepada Kompas.com, Jumat (30/5/2014) sore, mengatakan, proses persalinan terpaksa dilakukan di rumah pasien karena jarak perjalanan ke puskesmas memakan waktu sekitar empat jam.

"Proses melahirkan tadi pagi pukul 05.30 Wita. Kandungannya juga sudah berusia delapan bulan. Saat melahirkan, tidak tahu juga, tiba-tiba keluar lendir darah bersamaan dengan tokek itu," ungkap Josephine.

Josephine pun sempat terkejut karena baru melihat kejadian itu. Karena aneh dengan kejadian tersebut, ibu dan tokek itu kemudian dibawa ke Puskesmas Oenuntono pada siang hari sekitar pukul 14.30 Wita.

"Kita juga tidak menanyakan kepada pasien kenapa bisa terjadi seperti ini. Namun, informasi dari warga di sekitar sini yang mengenal pasien menyatakan kalau selama ini kemungkinan mereka bertapa," beber Josephine.

Pasien sendiri, kata Josephine, mempunyai suami bernama Wempi Loasana dan anak tokek ini adalah anak ketiga dari pasangan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com