Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Poster Besar Jokowi Terpasang di Tembok Keraton Solo

Kompas.com - 21/05/2014, 13:59 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

SOLO, KOMPAS.com — Menjelang Pemilu Presiden 2014 pada 9 Juli mendatang, poster-poster berisi dukungan kepada bakal calon presiden Joko Widodo bermunculan di sudut-sudut Kota Solo.

Salah satunya di Kampung Prabuwinatan, Kelurahan Gajahan, Pasar Kliwon, dan di Jalan Brigjen Katamso, Mojosongo, Jebres.

Pada poster sepanjang lima meter di Mojosongo bertuliskan "PDI Perjuangan Menang Mutlak, Jokowi Presiden Menang Satu Putaran" tersebut tertulis organisasi bernama Aliansi Rakyat Merdeka.

Menurut warga sekitar di Mojosongo, poster tersebut sudah terpasang sekitar satu bulan lalu. Berbeda dengan poster yang berada di Mojosongo, poster berukuran lebih besar, sekitar 5 x 6 meter, dengan gambar Jokowi berada di tengah berlatar belakang foto-foto warga yang sedang berinteraksi dengan Jokowi, terpampang di tembok milik Keraton Surakarta di Kampung Prabuwinatan.

Poster tersebut pun bertuliskan pesan dukungan untuk Jokowi. "Jokowi Menuju RI 1... Sabar Bro, Tunggu Zamanku Gemah Ripah Loh Jinawi".

Warga sekitar bernama Budi mengaku bahwa poster tersebut belum lama terpasang. "Kurang lebih baru semingguan, Mas. Tahunya sudah terpasang di situ," ujar pemilik usaha cucian motor tersebut, Rabu (21/5/2014).

Budi menambahkan, sebagai warga Solo, dia bangga jika Jokowi bisa maju menjadi bakal calon presiden. "Semoga lancar dan bisa menang," kata Budi.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com