Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sakit Sehari Sebelum UN, Siswi Ini Ujian di Ruang IGD

Kompas.com - 05/05/2014, 13:49 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis

TASIKMALAYA, KOMPAS.com – Gina Risalahul Fatimah (15), seorang peserta Ujian Nasional (UN) asal SMP Negeri 1 Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, terpaksa mengerjakan soal ujian di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Kabupaten Tasikmalaya, Senin (5/5/2014).

Ia masuk rumah sakit malam tadi akibat terserang penyakit panas dengan kondisi badan yang melemas. Meski masih terlihat lemas dengan wajah pucat, Gina berusaha untuk menyelesaikan soal ujian Bahasa Indonesia pada hari pertama UN tingkat SMP.

Lokasi ujian terpaksa dilakukan di ruang IGD, karena peserta ini baru masuk rumah sakit sekitar pukul 23.30 WIB.

"Lokasi ujian terpaksa di sini (IGD), soalnya peserta ini baru masuk rumah sakit tadi malam. Jadi sebenarnya kondisinya masih dalam pemeriksaan dokter," kata Edi Hardiana, selaku panitia UN SMPN 1 Singaparna, saat ditemui di rumah sakit, pagi tadi.

Pengerjaan soal ujian Gina, kata Edi, tetap mendapatkan pengawasan dari tim pengawas ujian nasional tingkat kabupaten. Pelaksanaan ujian pun atas permintaan dari orangtua peserta dan keinginan siswa tersebut.

"Kami pun langsung jemput bola untuk mengantarkan soal ke sini," kata Edi.

Gina tercatat sebagai siswa kelas IX B SMPN 1 Singaparna dengan nomor peserta UN 260580303. Diperkirakan pelaksanaan ujian di rumah sakit ini akan dilakukan selama waktu ujian berlangsung hingga Kamis (8/5/2014) mendatang.

"Tapi, katanya nanti akan dipindahkan ke ruang perawatan," kata dia.

Saat Gina mengerjakan soal ujian, tidak ada seorang pun yang diperbolehkan untuk mendekati, agar dia bisa tenang dalam mengerjakan soal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com