Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil Tak Peduli dengan Kelulusan Putranya di UN

Kompas.com - 05/05/2014, 09:46 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengaku "deg-degan" sebab anak pertamanya yang saat ini duduk di bangku kelas 9 SMP, Emeril, Senin (5/5/2014) pagi ini, akan menjalani ujian nasional (UN).

Namun, Emil mengaku percaya jika anak sulungnya itu akan mampu melewati UN dengan baik. "Apa pun hasilnya saya tetap bangga," kata Emil di Balaikota Bandung.

Emil bercerita, sebelum anaknya berangkat ke sekolah untuk menjalani UN, Emil terlebih dahulu memberikan wejangan. Ia mengingatkan anaknya untuk tidak curang dengan mencontek.

"Saya nasihati biar dia tenang dan terus berdoa. Saya juga bilang sama dia jangan pernah berpikir untuk mencontek, karena kejujuran itu lebih penting," tuturnya.

Lulus atau tidak, kata Emil, dia tidak peduli, asalkan anaknya menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran dalam UN.

Emil pun mengimbau kepada para orangtua yang anaknya juga mengikuti UN pagi ini agar memberikan dukungan penuh kepada mereka.

Selain itu, dia berharap setiap malam para orangtua bisa sedikit meluangkan waktu untuk sekadar berbincang-bincang dengan sang anak. "Beberapa hari ini saya imbau kepada orangtua untuk lebih mendekatkan diri dengan anaknya," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com