Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Dijamu Rucak Cingur di Rumah Khofifah

Kompas.com - 03/05/2014, 19:55 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com - Khofifah Indar Parawansa menyambut secara istimewa kedatangan bakal calon presiden PDI Perjuangan Joko Widodo ke rumahnya di kawasan Jemursari, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (3/5/2014).

Ketua Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) tersebut menghidangkan kuliner khas Surabaya, rujak cingur. Kudapan khas dengan bumbu utama petis dan kacang serta cingur itu menjadi hidangan penutup di acara silaturahim Jokowi.

Menurut salah satu juru masak di kediaman Khofifah, menu rujak cingur itu dihidangkan agar Jokowi kangen untuk kembali ke Surabaya bila terpilih menjadi presiden.

"Rasa rujak cingur ini bikin kangen lho, Pak Jokowi pasti ingin balik lagi ke Surabaya jika sudah merasakan rujak cingur," ungkap wanita setengah baya itu.

Selain rujak cingur, menu lain yang dihidangkan juga khas Surabaya, yakni lontong balap, soto ayam, dan bakso surabaya.

Khusus tiga menu untuk tamu itu, disediakan dari gerobak kaki lima yang didatangkan khusus dan disiapkan di pintu gerbang rumah mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan tersebut. Ketiga menu itu ludes bahkan sebelum tamu utama yakni rombongan Jokowi tiba di kediaman Khofifah.

Kedatangan Gubernur DKI Jakarta itu disambut ratusan kader NU dari berbagai elemen seperti Muslimat, Fatayat, IPNU, IPPNU, Gerakan Pemuda Ansor, hingga kalangan mahasiswa PMII Jatim.

Di forum pertemuan terbuka itu bahkan beberapa kali terdengar teriakan "Jokowi-Khofifah Yes!". Dalam pertemuan terbuka itu, Jokowi mengangkat Khofifiah sebagai juru bicara tim pemenangan. Penunjukan Khofifah karena kemampuan dan integritasnya dinilai mumpuni.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com