Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Amankan "May Day", Polisi Bandung Terjunkan 3.800 Personel

Kompas.com - 30/04/2014, 16:25 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com -- Tak kurang dari 3.000 orang buruh yang ada di Kota Bandung dipastikan turun ke jalan untuk memperingati hari buruh internasional yang jatuh pada Kamis (1/5/2014) besok.

Kepala Polrestabes Bandung Kombes Mashudi mengatakan, untuk mengamankan jalannya aksi buruh, Polrestabes Bandung akan menerjunkan 3.800 personel yang tersebar di empat titik, yaitu GOR KONI Jalan Pajajaran, kantor PLN Jabar-Banten Jalan Cikapundung Barat, Gedung Sate, dan Balaikota Bandung.

"Kita sudah lakukan koordinasi dengan serikat buruh," kata Mashudi di Markas Polrestabes Bandung, Jalan Merdeka, Kota Bandung, Rabu (30/4/2014).

Lebih lanjut Mashudi menambahkan, selain mengamankan empat titik yang bakal dijadikan pusat aksi buruh, polisi juga akan mengamankan lima pintu tol yang menjadi gerbang masuk dan keluar Kota Bandung. Menurut dia, pengamanan tersebut dilakukan untuk memberikan pengawalan kepada buruh yang masuk ke Bandung ataupun buruh yang akan pergi ke Jakarta.

"Besok pagi ada (buruh) yang akan ke Jakarta lewat Tol Mohamad Toha," ujarnya.

Setelah melakukan koordinasi dengan serikat buruh yang ada di Kota Bandung, kepolisian telah mendapatkan beberapa informasi kegiatan buruh di empat titik itu. Untuk kegiatan buruh di GOR KONI Jalan Jakarta, lanjutnya, para buruh akan menggelar kegiatan zikir dan doa bersama.

Di lokasi tersebut rencananya juga akan dilakukan beberapa kegiatan sosial, seperti sunatan massal, kerja bakti, dan bakti sosial. "Massa akan melakukan orasi dan menyampaikan aspirasi di Gedung Sate, kantor PLN, dan Balaikota," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com