Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mayat Tanpa Kepala Ditemukan Tertimpa Batu

Kompas.com - 30/04/2014, 13:12 WIB
Kontributor Nias, Hendrik Yanto Halawa

Penulis

GUNUNGSITOLI, KOMPAS.com – Warga Desa Lauwumaru, Kecamatan Gunungsitoli Selatan, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Rabu (30/4/2014) digegerkan dengan penemuan sosok mayat tak dikenal tanpa kepala dan tangan.

Mayat itu mengenakan celana pendek berwarna kuning, tertimpa sebuah batu besar. Jenis kelamin mayat tersebut pun tidak diketahui, sebab seluruh tubuhnya telah hancur.

Yusman, penduduk setempat, mengatakan, mayat ditemukan oleh salah seorang warga sekitar pukul 10.00 WIB. Menurut Yusman, lokasi tempat mayat itu ditemukan sering digunakan untuk tempat memancing.

“Mayat tersebut tidak dikenal warga setempat.Sepertinya sudah beberapa bulan di situ, sebab seluruh tubuh telah hancur, malahan kepala dan tangan entah ke mana. Diperkirakan, usia mayat di atas 30-an,” kata Yusman.

Petugas di Polres Nias AIPDA Bruno, mengatakan, sejauh ini belum dapat dipastikan sebab kematian. Hanya saja, berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, dapat diketahui bahwa korban sudah lama meninggal. 

Saat ini, kata Bruno, mayat tanpa identitas tersebut dalam penangannya dan sudah diserahkan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Gunungsitoli guna keperluan otopsi. “Kami akan telusuri kasusnya terus,” imbuhnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com